Get Lost in Kotabaru : Mencari Jodoh Sampai Pantai Batu Jodoh

Pantai di Desa Teluk Aru bikin saya terpukau. Speechless liat warna biru tenang menyejukkan yang membentang sangat panjang.

Jadi ngebayangin traveling naik mobil kayak di luar negeri, menyusuri jalan dengan pemandangan kayak gitu, wuih... saya sampe habis kata-kata. 

Tapi, itu hanya akan terjadi kalo jalanan di Kotabaru udah semulus paha Annisa Cherrybelle. 


Saya gak peduli sinar matahari yang menyengat. Di tepi pantai, saya duduk aja ngejogrok (pulang-pulang pas ngaca, GOSH! Item banget, gkgkgk...). 

Ya ampun, indahnyaaa. Mungkin ini desa paling indah di Kotabaru yang pernah saya liat. Rasanya pingin tinggal di sini, gak mau pulang lagi.


 
 
 
 



 

Eniwei sebelumnya saya mendengar tentang adanya batu di pantai ini, yang disebut batu jodoh. Makanya pantai ini disebut Pantai Batu Jodoh. Dikira kayak apa bentuknya. Ternyata gini aja penampakannya :


 

Apanya yang istimewa? Entahlah. Yang jelas, dinamain batu jodoh karena batunya ada sepasang, dan gak ada lagi batu yang lain di sepanjang pantai. Mungkin semacam trik marketing juga, buat mancing rasa penasaran trus orang-orang pada datang.

Nah, kalo Pulau Cinta yang saya singgung di posting sebelumnya, itu baru unik dan bikin saya penasaran setengah mati. Bukan, bukan karena namanya yang so romantic. Tapi ceritanya yang emang unik. 


Jadi, pulau mungil tak berpenghuni itu aslinya bernama Pulau Tapakaladi (saya gak tau gimana nulisnya yang bener, pokoknya yang saya denger namanya gitu). 

Trus diganti jadi Pulau Cinta, karena ㇐katanya juga sih㇐ orang-orang yang dateng ke pulau itu suka menggantung batu di pohon yang ada di situ, dengan harapan supaya berjodoh dengan seseorang yang diinginkan.

Saya gak tertarik buat ikutan ngegantung batu, suer deh. Yah, gak perlu segitunya juga supaya dapet jodoh kalo saya mah. Saya cuma penasaran banget ngeliat batu-batu yang tergantung di pohon itu, kalo emang beneran ada.

Maybe, next time.

Komentar