Bikin Simcard Baru dengan Nomor Lama


Untuk pekerjaan kayak saya, punya banyak kenalan tuh penting banget. Tiap ketemu orang baru dikenal, wajib diminta nomor kontaknya. Bukan cuma orang penting, orang biasa pun juga penting.

Yah siapa tau ada kejadian apa, mereka bisa ngasih info ke saya.

Tapi gak jarang, orang yang saja ajak bertukar nomor jadi salah paham. Malah PDKT. Hedeh.

Anyway, mungkin saya kurang sedekah atau dosa saya udah keberatan jadi Tuhan menguji saya supaya dosa saya berkurang dikit. Tiba-tiba setelah motor ngambek dan laptop minta ganti, hp saya ilang! JENG JENG!

Gak ngerti gimana kronologisnya. Pokoknya lagi jalan, trus pas nyampe rumah udah gak ada aja di tas. Hp-nya sih buluk, tapi nomornya itu yang saya pake buat telponan. Dan ada ratusan kontak narasumber di situ.

O-M-G.

Sekitar seminggu atau dua minggu kemudian, pas lagi muter-muter menghibur hati, mata saya menemukan sebuah bangunan berwarna merah di tepi jalan. 

Yup! Grapari Telkomsel.

Takjub juga menemukan tempat itu di pelosok kayak gini.

Saya pun mendapat inspirasi untuk bikin simcard baru pake nomor yang lama. Yah, kontak yang ilang pasti gak bisa balik. Tapi seenggaknya kontak saya masih ada di hp orang-orang dan mereka tetap bisa menghubungi saya.

"Liat KTP-nya dong, Mbak. Sama nomor hp yang hilang berapa," kata mas-mas di Grapari.

Saya menyerahkan yang diminta. Kemudian dia sibuk mengetik-ngetik sesuatu di komputer. 

"Ini bisa sih nomornya diaktifin lagi," kata mas-mas itu lagi.

Fiuhhh.
 
Untungnya ya urusannya gak ribet dan cepet banget. Cuma nyerahin fotokopi KTP, surat keterangan kehilangan dari polisi (ini juga ngurusnya gak ribet), dan lima nomor yang paling sering dihubungi.

Ini saya mikirnya lama banget sih karena saya jarang nelpon, seringnya ditelpon (gue mah emang pelit gitu orangnya). Plus biaya Rp20 ribu. Nunggu bentar...

and THIS IS IT!

Komentar